Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Sumberanyar

Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Sumberanyar

Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Sumberanyar

Oleh Root Administrator | Kategori General | 14 Maret 2017 00:00:00

ASPIRASI– Kwartir Cabang (Kwarcab) Parmuka Situbondo belum lama ini menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir di Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih. Mereka memberikan bantuan sembako dan uang pada 14 Maret 2018.

          Wakil Ketua I Kwarcab Bidang Bina Muda, Dr Fathor Rakhman mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pramuka kepada korban banjir. “Meski tidak seberapa, tapi kami berharap bermanfaat, setidaknya meringankan beban mereka,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) tersebut menambahkan, para korban bencana sangat membutuhkan uluran tangan. Sebab, mereka saat ini dalam kondisi keterbatasan ekonomi. Atas dasar inilah, Kwarcab Pramuka Situbondo tergerak untuk ikut memberikan bantuan. “Atas nama kwarcab, saya langsung mengajak teman-teman pramuka untuk menunjukkan kepedulian,” terangnya.

Fathor Rakhman mengatakan, pramuka memang sudah akrab dengan kegiatan-kegiatan sosial. Karena itu, pemberian bantuan kepada korban bencana sesuatu yang lumrah.

Pramuka memberikan bantuan secara langsung kepada korban bencana. Dia menyerahkan bingkisan bersama pengurus kwarcab  dan anggota pramuka yang lain. 

Pada kesempatan lain, Fathor juga menghadiri kegiatan pesta siaga pramuka yang dilaksanakan oleh kwartir ranting Besuki. Dalam acara tersebut, dilaksanakan berbagai macam perlombaan.

Dia menerangkan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi siswa. Menurutnya, pramuka memang salah satu wadah penguatan karkater. “Karena itu, pramuka merupakan kegiatan ektsrakuriler wajib yang harus diikuti seluruh siswa,” tambah Fathor.

Fathor menerangkan, karakter siswa memang harus ditumbuhkan. Apalagi pada era globalisasi saat ini, pemuda berhadapan dengan banyak tantangan. “Harapannya, agar pramuka ini bagian dari cara untuk menumbuhkan karakter kepada siswa,” katanya. (*)