Kadisdikbud Apresiasi Edu Fair MGBK

Kadisdikbud Apresiasi Edu Fair MGBK

Kadisdikbud Apresiasi Edu Fair MGBK

Oleh Root Administrator | Kategori General | 24 Januari 2018 04:20:41

DISDIKBUD–Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Situbondo, menggelar Pameran Pendidikan, 23 Januari 2018. Acara yang  berlangsung semarak ini ini dihadiri Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Fathor Rakhman.

Kadisdikbud, Fathor Rakhman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MGBK. Dia menerangkan, itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam memajukan pendidikan di Situbondo.

Menurutnya, pelaksanaan Edu Fair akan memberikan banyak informasi kepada siswa akhir terkait dengan perguruan tinggi sebagai tempat mereka melanjutkan kuliah nanti. “Sangat membantu saat anak-anak kita bingung memilih perguruan tinggi,” terang Fathor Rakhman.

Dia berharap, MGBK Situbondo bisa terus melaksanakan Edu Fair setiap tahun. Sehingga, para siswa di Situbondo yang hendak memilih tempat kuliahnya, tidak kebingungan.

 

 Ketua MGBK Kabupaten Situbondo, Darmawan Widiyatmoko mengaku, ada 56 PT se-Jawa-Bali yang ikut serta dalam pameran pendidikan yang bertajuk Edu Fair 2018 itu. Pendidikan tinggi tersebut berasal dari Jogjakarta hingga Pulau Bali.

Darmawan menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan di GOR Baluran itu sangat penting bagi siswa kelas akhir jenjang SMA/SMK/MM/sederajat. Sebab, mereka akan mengetahui secara langsung tentang dunia perkuliahan sebagai pendidikan lanjutan.

“Sehingga ketika kuliah nanti, mereka mampu menjadi sarjana yang berkontribusi dalam membangun daerah. Itu harapan kami,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Situbondo.

Kata dia, melalui sarana pameran itu, siswa kelas akhir bisa memilih secara langsung PT yang diinginkan. Karena dalam Edu Fair tersebut, masing-masing PT akan mempromosikan visi-misinya. “Siswa akan tahu perguruan tinggi mana yang bisa mewujudkan harapan dan cita-citanya,” ujar Darmawan.

Dia mengatakan, Edu Fair merupakan kegiatan rutin tahunan MGBK Kabupaten Situbondo. Tahun ini sudah memasuki pelaksanaan ke-sembilan. Dia berharap, pada tahun berikutnya bisa dilaksanakan lagi.

Menurut Darmawan, kesuksesan pelaksanaan Edu Fair 2018 MGBK tidak lepas dari dukungan semua pihak. Termasuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Situbondo, Pemkab Situbondo, serta pihak-pihak terkait. “Acara ini juga didukung Jong Situbondo,” pungkas Darmawan. (*)