Kadisdikbud Hadiri Peresmian SDN Terpencil di Situbondo

Kadisdikbud Hadiri Peresmian SDN Terpencil di Situbondo

Kadisdikbud Hadiri Peresmian SDN Terpencil di Situbondo

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 11 Januari 2018 03:59:59

DISDIKBUD- Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Ir H Yoyok Mulyadi, Rabu 10 Januari 2018  meresmikan pembangunan  dua ruang kelas baru (RKB) sekolah terpencil. Yakni, SDN Cobbuk, yang merupakan sekolah Filial SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa.

Peresmian SDN Cobbuk kemarin juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dr Fathor Rakhman; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Suradji; dan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Gatot Siswoyo.

Kadisdikbud, Fathor Rakhmad berharap, gedung baru tersebut dapat menambah semangat siswa di SDN Cobbuk untuk meningkatkan prestasi belajar. Total ada 32 siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar setiap harinya. “Saya juga  berharap kepala sekolah dan dewan guru dapat memanfaatkan dan memelihara gedung ini dengan baik,” katanya.

Kadisdikbud meminta agar para siswa bisa melanjutkan ke jenjang  pendidikan yang lebih tinggi. Tidak hanya mencukupkan lulus di SDN 8 Curahtatal. “Meski SDN Cobbuk ini sekolah terpencil, namun para siswanya harus punya semangat untuk  melanjutkan  ke jenjang  pendidikan yang lebih tinggi. Harus itu,” ujarnya.

Usai peresmian, ada penyerahan bantuan berupa songkok pramuka, hasduk dan buku tulis kepada para siswa. Diharapkan, atribut pramuka tersebut juga mampu menyemangati mereka dalam menuntut ilmu. Khususnya, saat mengenakan seraga pramuka.(*)