Sebanyak 187 Kepala Sekolah SD Dilantik Bupati

Sebanyak 187 Kepala Sekolah SD Dilantik Bupati

Sebanyak 187 Kepala Sekolah SD Dilantik Bupati

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 29 Januari 2018 04:21:26

DISDIKBUD – Sebanyak 187 kepala sekolah dasar (SD) dilantik oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Sabtu 27 Januari 2018, di aula lantai II kantor Sekretariat Pemkab Situbondo. Mereka akan mengisi sejumlah lembaga SD yang belum memiliki kepala sekolah difinitif.

Fathor Rakhman, Kepala Disdikbud berharap, pengukuhan 187 kepala SD bisa membuat sekolah lebih maju. Pihaknya akan terus memberikan pembinaan-pembinaan. Pelantikan tersebut disebut sebagai bentuk pembenahan.

Diakui, ada beberapa SD yang belum memiliki kepala sekolah. Namun, tidak banyak jumlahnya. “Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kekosongan tersebut sudah terisi,” janji Kadisdikbud.

Dia juga berharap semua sekolah merespon dengan baik pembenahan yang dilakukan Dispendikbud. Termasuk sistim informasi pendidikan yang sudah disediakan, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau terkait lamanya pelantikan ini, karena kita tidak bisa sembarangan melakukan pelantikan. Kita memastikan dulu bahwa kepala sekolah yang dilantik ini sudah tidak memiliki masalah,” pungkasnya.

Sementara itu, usai melakukan pelantikan, Bupati Dadang meminta kepala sekolah yang baru agar lebih memaksimalkan kinerjanya. Itu bisa diawali dengan menata tempat kerja terlebih dahulu. “Agar punya komitmen untuk memperbaiki wilayah masing-masing,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya, tidak melakukan penyalahgunaan wewenang. Bupati mencontohkan, pemungutan di luar ketentuan yang berlaku. “Intinya, harus ada perbaikan. Kalau sudah dilakukan perbaikan, dampaknya kepada murid,” ujarnya.

Terkait masalah penyelewengan, tambah Dadang, apapun bentuknya, tetap tidak dibenarkan. Jika pun sulit dihindari karena terbentur sistim, agar segera dikonsultasikan dengan pejabat di atasnya. “Atau laporkan ke bupati langsung. Kami ingin di pola perbaikan menghasilkan kinerja signifikan,” tambahnya. (*)