Aplikasi Simpanan Pelajar

Aplikasi Simpanan Pelajar

Aplikasi Simpanan Pelajar

Oleh Root Administrator | Kategori General | 01 Agustus 2018 04:44:18

DISDIKBUD – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disedikbud) Situbondo turut berupaya agar siswa memiliki kegemaran dalam menabung. Sebab itulah, organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Jalan Madura ini memberikan jalan untuk mempermudah siswa dalam menabung.

        Untuk kepentingan itu, Disdikbud Situbondo menandatangani MoU Simpanan pelajar tingkat SMP se-Situbondo,  31 Juli 2018. Dalam acara yang ditempatkan di aula lantai dua Aula Dispendikbud itu, juga dilaunching Aplikasi Tabungan Siswa yang bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Situbondo.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto yang hadir dalam acara ini tersebut, dalam sambutannya mengatakan, indikator kinerja pemerintah terus mengalami perbaikan. Salah satunya indikator yang ada pada dunia pendidikan. Sebab pendidikan merupakan salah satu bidang yang cukup luas dengan beban kinerja yang juga besar.

"Salah satu bentuk peningkatan ini adalah kita bisa bekerjasama dengan Bank Jatim. Kita berharap dengan MoU ini, pihak Bank Jatim akan lebih memperhatikan dunia pendidikan," ujarnya.

Menurut Bupati, MoU Tabungan Simpanan Siswa SMP ini tentunya akan mempermudah sekolah dalam urusan perbankan bagi siawa-siswinya. Karena tidak ada buruknya jika para pelajar diarahkan menabung. "Tabungan adalah bagian dari kepentingan masa depan. Jika kita giat menabung, maka masa depannya akan lebih baik. Oleh karena itu, MoU Tabungan Simpanan Pelajar ini, sebagai salam pembuka bagi pelajar untuk giat menabung," ucap Bupati.

Kadisepdikbud Situbondo, Fathor Rakhman menyampaikan, tujuan dari pemanfaaatan aplikasi simpanan pelajar adalah untuk mempermudah siswa dalam menabung. “Selanjutnya tabungan siswa dapat dilakukan secara online tanpa harus menunggu kehadiran staf dari Bank Jatim. Dengan demikian, tabungan secara manual sudah tidak terjadi lagi. Tentunya kepercayaan masyarakat akan lebih meningkat,” kata Fathor Rakhman.

MoU tabungan siswa ini, kata mantan Kepala SMPN 1 Suboh tersebut, bertujuan untuk membantu seluruh sekolah di Kabupaten Situbondo. Baik yang berhubungan dengan siswa maupun dengan sumber daya manusia atau pendidikan.  “Khususnya para guru, kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dispendikbud Situbondo,” terangnya.

Hadir juga dalam acara ini, Kepala sekolah SMP se Situbondo dan tenaga program dari masing masing SMP. (*)