Kasek Uji Sistem Berbasis Digital

Kasek Uji Sistem Berbasis Digital

Kasek Uji Sistem Berbasis Digital

Oleh Root Administrator | Kategori General | 07 November 2018 04:46:41

DISDIKBUD – Beberapa hari terakhir ini, sejumlah Kepala SMPN datang ke ruang data pokok pendidikan (dapodik) yang berada di lantai dua Kantor Disdikbud di jalan Madura. Mereka sekaligus merupakan Instruktur di setiap mata pelajaran di sekolahnya masing-masing.

Menurut Kadisdikbud, dr Fathor Rakhman, lembaga yang dipimpinnya saat ini terus mematangkan penerapan teknologi. “kita melakukan uji coba pelaksanaan sistem evaluasi berbasis digital. Makanya beberapa kepala sekolah yang juga merupakan instruktur mata pelajaran kita undang untuk mulai melaksanakan program ini,” terangnya, 2 November 2018.

Mantan Kepala SMPN 1 Suboh tersebut menyebutkan, aplikasi sistem evaluasi ujian akan diterapkan secara bertahap di seluruh Kabupaten Situbondo. Khususnya pada jenjang satuan pendidikan SMP. “Sistem evaluasi berbasis digital ini dilakukan dalam rangka membangun intergritas atau aspek kejujuran kepada siswa. Tak hanya itu, sekaligus kita juga ingin mendorong bagaimana pada guru yang ada di Situbondo ini meningkatkan kompetensinya,” papar Fathor Rakhman.

Menurut dia, Beberapa hal yang telah dibahas bersama MKKS SMPN Kabupaten Situbondo di antaranya tentang sistem zonasi penerimaan siswa, program sekolah. “Termasuk juga rujukan pada masing masing zona, serta program revitalisasi sekolah, dan unit sekolah baru di Kabupataen Situbondo,” imbuh Kadisdikbud. (*)