Peringatan Hardiknas 2018

Peringatan Hardiknas 2018

Peringatan Hardiknas 2018

Oleh Root Administrator | Kategori General | 07 Mei 2018 04:36:53

DISDIKBUD–Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ditandai dengan kegiatan jalan santai, yang digelar pada 6 Mei 2018. Ribuan peserta tumplek-blek  meramakaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Situbondo ini.

Bupati Dadang Wigiarto sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat mengatakan, kegiatan jalan santai ini menjadi sarana merajut tali silaturrahmi antara stakeholder. Seperti para pejabat, kepala sekolah, guru, siswa, serta masyarakat Situbondo.

       Dengan begitu, keinginan untuk memajukan pendidikan di Situbodo akan lebih mudah. Lebih jauh Dadang mengatakan, perbaikan dunia pendidikan tidak hanya menjadi tugas insan pendidikan, akan tetapi seluruh elemen.

       Pendidikan merupakan ujung tombak kemajuan suatu bangsa. Selain itu, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masa depan bangsa. “Baik buruknya negara dan bangsa, bergantung pada baik dan buruknya pendidikan. Makanya, kita harus memberikan jaminan untuk semangat rasa optimistis dunia pendidikan di Situbondo,” pesan Bupati Dadang.

       Jika pendidikan di Situbondo baik, maka masa depan Kota Santri akan baik juga. Karena itu, Dadang berharap, dunia pendidikan terus berbenah. “Kegiatan ini mari kita jadikan awal untuk memperbaikinya,” ujarnya.

       Jalan Sehat Hardiknas 2018 mengambil start dan finish di depan Pendapa. Pesertanya terdiri dari masyarakat umum, siswa SD, SMP, SMA/SMK, para kepala sekolah, serta guru se-Situbondo. Hadir juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo.

       Kepala Disdikbud Fathor Rahkman menambahkan, peserta jalan santai mencapai 7.000  peserta. Dia mengapresiasi antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Fathor menambahkan, pelaksanaan jalan santai terselanggara dengan sukses berkat bantaun semua pihak. Terutama Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo, para kepala sekolah, guru, dan masyarakat. (*)