Bekali Siswa SD dengan Wawasan Kebangsaan

Bekali Siswa SD dengan Wawasan Kebangsaan

Bekali Siswa SD dengan Wawasan Kebangsaan

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 06 September 2021 08:57:00

DISDIKBUD SITUBONDO- Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Situbondo mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Bintara Otsus (Otonomi khusus) Provinsi Papua, Senin 6 September 2021. Dengan materi tersebut diharapkan dalam jiwa mereka tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan.

Pasiter Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Hadi Sucipto menerangkan, dengan wawasan kebangsaan siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sehingga wawasan kebangsaan yang diberikan dapat dipahami dengan baik,” pungkasnya.

Salah seorang guru yang mengikuti kegiatan, Panca Pujiwati menerangkan, pembekalan wawasan kebangsaan pada siswa SD sangat dibutuhkan dalam pembelajaran di sekolah. Ini agar siswa-siswi dapat melakukan aktivitas dengan baik dan disiplin, utamanya dalam mengikuti pelajaran di sekolah

”Diharapkan pembekalan wawasan kebangsaan dapat bermanfaat untuk siswa siswi, semoga ke depan kegiatan yang dilakukan dapat terus terlaksana di sekolah sekolah,” ucap perempuan yang juga menjabat sebagai kepala sekolah tersebut. (*)


Leave a comment: