Buka Parenting Hafal Alquran di Usia Dini

Buka Parenting Hafal Alquran di Usia Dini

Buka Parenting Hafal Alquran di Usia Dini

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 09 April 2019 08:40:24

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dr Fathor Rakhman menghadiri undangan Yayasan Yatim Piatu Al Firos Situbondo, Sabtu 06 April. Kadisdikbud membuka kegiatan parenting Hafal Al Qur'an di Usia Dini. 
    Kegiatan ini digagas oleh yayasan Yatim Al Firos. Tujuannya memberikan bekal calon wali santri dan para wali santri. “Melalui kegiatan ini ditegaskan bahwa para siswa dan siswi yang dipercayakan kepada Yayasan Yatim Al Firos akan dibimbing dan hafal Al Qur'an sebelum masuk SD atau M.I dan sederajat,” terang Kadisdikbud usai acara.
Yang tak kalah pentingnya, lanjut Kadisdikbud, adalah agar para siswa-siswi terbentengi kekuatan agama melalui hafalan Al Qur'an. “Karena menghafal Alquran ini juga sebagai bagian dari langkah nyata melakukan pembentuk kepribadian dan karakter para siswa,” tegas Kadisdikbud.
Sekedar tahu, lembaga pendidikan yang beralamat di Talkandang, tepatnya timur kantor KPRI Raung tersebut menampung siswa dan siswi yang seluruhnya adalah anak Yatim Piatu. “Saya kira ini langkah yang sangat postif dan  sejalan dengan program Pemkab Situbondo tentang BTHQ (baca tulis hafal Alquran),” imbuh Kadisdikbud.
Selain itu, lanjut Kadisdikbud, Hafalan Al-Qur'an yg digagas oleh Yayasan Yatim Piatu Al Firos bagi anak Usia Dini atau anak di bawah enam tahun akan sangat membantu dalam pembentukan karakter dan kepribadian kepada siswa. Sehingga, saat anak belajar di jenjang pendidikan berikutnya akan lebih mudah. “Mengapa demikian, karena memory anak usia dini cukup kuat, dan ini membantu dalam menghafal mata pelajaran yang sifatnya sosial maupun ilmu yamg bersifat eksakta,” tegasnya (*)