Bupati Ajak Kasek dan Guru Berkreasi di Masa Pendemi

Bupati Ajak Kasek dan Guru Berkreasi di Masa Pendemi

Bupati Ajak Kasek dan Guru Berkreasi di Masa Pendemi

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 16 Desember 2021 15:06:00

DISDIKBUD SITUBONDO – Pelaksanaan pendidikan di masa pandemi menjadi tantangan tersendiri, tak terkecuali di Kabupaten Situbondo. Sebab itulah, Bupati Situbondo, drs Karna Suswandi mengajak kepala sekolah maupun guru harus mampu berinovasi dalam menjalankan kegiatan pendidikan di sekolah.

“Tantangan di masa pandemi Covid-19, kepala sekolah harus mampu berinovasi dalam menjalankan kegiatan pendidikan. Dengan pembelajaran daring saat ini, apakah siswa-siswi mampu menyerap pelajaran dengan baik, atau sebaliknya,” katanya saat melakukan sambutan dalam pelantikan kepala sekolah, Kamis malam 16 Desember 2021.

Sebab, konsep pembelajaran daring atau sekolah di rumah (home-schooling) tidak pernah menjadi arus utama dalam wacana pendidikan nasional. “Makanya, mencermati kondisi yang sampai saat ini belum juga ada kepastian kapan masa pandemi akan berakhir, tentu diperlukan langkah-langkah strategis terkait pelaksanaan pembelajaran di masa transisi pandemi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna tersebut mengajak kepala sekolah yang baru saja di lantik untuk terus berkreasi dan melakukan inovasi-inovasi. Agar kualitas pendidikan di Kabupaten Situbondo lebih meningkat. "Sehingga bisa mencetak siswa-siswi yang berkarakter, maju dan berdaya,” ungkapnya.

Bupati mengapresiasi kerja keras para guru di Kota Santri yang selama ini tetap semangat mengajar di tengah pembatasan sosial akibat wabah covid-19. “Mereka tetap semangat mengejar dan mengajar ilmu pengetahuan. Hampir tidak ada yang menyangka, wajah pendidikan akan berubah drastis akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati. (*)


Leave a comment: