Dikuti 39 guru SD dan 21 Guru SMP

Dikuti 39 guru SD dan 21 Guru SMP

Dikuti 39 guru SD dan 21 Guru SMP

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 23 Desember 2021 15:22:00

DISDIKBUD SITUBONDO – Pendidikan dan Pelatihan (diklat) calon kepala sekolah (CKS) Kabupaten Situbondo diikuti oleh 60 peserta. Rinciannya, sebanyak 39 guru dari Sekolah Dasar (SD), dan 21 orang guru dari SMP. Dengan kegiatan ini diharapkan akan ada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Situbondo.

Kabid Pembinaan PTK Disdikbud Situbondo, Andi Yulian Hariyanto menjelaskan, dari diklat calon kepala sekolah diharapkan akan dapat menambah kompetensi dan wawasan calon kepala sekolah. “Sehingga, apa yang didapatkan dari diklat selama tiga bulan, dapat diaplikasikan saat mereka menjadi kepala sekolah,” terangnya 23 Desember 2021.

“Dikuti ini diikuti 39 guru Sekolah Dasar (SD), dan 21 Guru SMP. Harapannya, dapat menambah kompetensi dan wawasan calon kepala sekolah. Sehingga, apa yang didapatkan dari diklat selama tiga bulan, dapat diaplikasikan saat mereka menjadi kepala sekolah. Tujuan utama kita adalah peningkatan pendidikan di kabupaten Situbondo,”jelasnya.

Andi menambahkan, diklat CKS dibagi dalam tiga kelas. Masing-masing kelas terdiri dari A,B dan C. Gelar karya tersebut, kata Andi, merupakan tahap akhir untuk memberikan penilaian pada setiap calon kepala sekolah (CKS).

Andi mengaku optimis, karya yang ditampilkan oleh para calon kepala sekolah dapat meningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan pembelajaran berbasis teknologi. “Tahun ini ada 60 peserta. Insyaallah seratus persen lulus semua,” pungkas mantan pengajar si SMPN 1 Situbondo tersebut. (*)


Leave a comment: