Dispendik dan PGRI Peringati Hari Guru

Dispendik dan PGRI Peringati Hari Guru

Dispendik dan PGRI Peringati Hari Guru

Oleh Root Administrator | Kategori Sekretariat | 28 November 2020 08:46:00

 

Kepala Dinas Pendidikan, Ahmad Djunaedi memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Situbondo. Kegiatan disiarkan secara daring.

 

DISPENDIKBUD- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyelenggarakan sejumlah acara dalam rangka memperingati hari guru nasional dan hari lahir (Harlah) PGRI. Mulai dari workshop pembuatan video pembelajaran, pelatihan belajar mengajar daring, hingga lomba membuat vlog.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Junaidi, kegiatan workshop dan lomba dilaksanakan serentak di 17 titik. "Tepatnya di kantor cabang PGRI yang ada di masing-masing kecamatan se Kabupaten Situbondo," terangnya, 27 November 2020.

Tak hanya itu saja, kata Kadis Pendidikan, pihaknya melakukan upacara tabur bunga di makam pahlawan Situbondo. Kegiatan diikuti okeh perwakilan pengurus PGRI cabang terdekat. Yakni dari Panji, Panarukan dan Situbondo. "Untuk pengurus PGRI lainnya bisa mengikuti via daring. Sebab, acara tabur bunga disiarkan secara online. Sehingga, mudah diakses oleh siapapun," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Ahmad Junaidi, kegiatan tabur bunga dipimpin langsung oleh dirinya. "Jadi saya sendiri yang menjadi instruktur upacara. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar," ucap dewan penasehat PGRI ini.

Junaidi berharap, PGRI Situbondo ke depan semakin solid dan benar-benar mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui jalur pendidikan "Karena di tangan para guru lah akan kahir kader-kader masa depan. Sehingga pantas jika saya menyebut maju tidaknya suatu bangsa ada di tangan guru," ucapnya. (*)