Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional

Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional

Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional

Oleh Root Administrator | Kategori Sekretariat | 25 November 2021 11:47:00

 

DISDIKBUD SITUBONDO - PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Siti Aisyah menghadiri acara tasyakuran peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-76 tahun 2021 di Gedung PGRI jalan tembus, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, 25 November 2021.Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengangkat tema “ Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Is tersebut berharap dengan peringaran hari guru akan memperkokoh soliditas, dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi Profesi guru. “Demikian juga dalam meningkatkan profesionalisme, kreatifitas, inovasi, kepedulian dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalismenya mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya Generasi Emas Indonesia tahun 2045,” paparnya.

Bu Is mengaku sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah para guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76. Bagi dia, hari guru adalah hari yang sangat bermakna bagi seluruh insan manusia. Sebab, tanpa guru manusia tidak akan pernah menjadi apa-apa.

Pendidikan adalah kebutuhan dasar dari semuanya. Kalau sektor pendidikan bagus, maka Kabupaten Situbondo akan bangkit dari segala lini.  Makanya, perayaan Hari Guru Nasional ini harus dijadikan momentum dalam membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kota Santri,” papar Bu Is

Ketua PGRI Situbondo, H.Hartono, S.Pd,.M.Pd menerangkan, PGRI lahir pada tanggal 25 November 1945, tepat setelah seratus hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. PGRI sebagai mitra strategis pemerintah, terus berjuang secara konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apapun. Dan, sebagai penghormatan Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1964, menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional dan selalu diperingati setiap tahunnya,” jelasnya. (*)


Leave a comment: