Harus Mampu Mengatur Pola dan Ritme Kerja di Era New Normal

Harus Mampu Mengatur Pola dan Ritme Kerja di Era New Normal

Harus Mampu Mengatur Pola dan Ritme Kerja di Era New Normal

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Paud dan Dikmas | 20 November 2020 08:37:10

Kegiatan Bimtek tetap memperhatikan protokol penanggulangan Covid 19.

DISPENDIKBUD- Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik, 19 November 2020. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan dan mutu pendidikan luar sekolah di era new normal.

                Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Situbondo, Junaidi, peserta kegiatan tersebut adalah pendidik dan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Situbondo. “Kegiatan ini mengutamakan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan  (PTK). Kami berharap setelah mengkuti Bimtek mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih baik,” terangnya.

                Menurut Kadispendikbud, pendidik ataupun tenaga pendidik anak usia dini harus mampu mengatur pola dan ritme kerja di era new normal dengan baik. Tujuannya agar peserta didik tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

                “Karena memang, keadaan pandemi seperti sekarang merupakan suatu tantangan bagi pendidk ataupun tenaga pendidik. Mereka harus pintar-pintar membuat program yang jelas, terstruktur dan terukur. Agar materi yang disampaikan benar-benar diterima dengan baik oleh peserta didik,” ungkapnya.

                Kadispendikbud tidak ingin terjadi kemunduran dalam dunia pendidikan hanya gara-gara pendemi. Dia tetap berharap pendidikan di Situbodno terus maju. Sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul dan mampu menjawab tantangan zaman.

                “Salah satu yang bisa mempengaruhi kemajuan pendidikan adalah para pendidik dan tenaga pendidik. Di tangan merekalah nasib para peserta didik diletakkan. Karena itu saya sangat berharap, seluuh pendidik ataupun tenaga pendidik di Kabupaten Situbondo memiliki SDM yang maju,” ungkapnya.

Bimtek peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik diselenggarakan di Hotel Rosali. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)