In Service Training (IST) Ke-1 Telah Terlaksana

In Service Training (IST) Ke-1 Telah Terlaksana

In Service Training (IST) Ke-1 Telah Terlaksana

Oleh Admin Web Dispendik | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 30 Oktober 2021 13:22:00

In - Service Training (IST) ke - 1 yang merupakan rangkaian dalam diklat Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Situbondo telah selesai terlaksana. Dalam acara ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan LPD Universitas Muhammadiyah Gresik dalam melaksanakan kegiatan Seleksi Substansi BCKS.

Acara yang berlangsung selama 5 hari (26 - 30 Oktober 2021) ini dilaksanakan di Wisma Daerah Rengganis dan Hotel Sidomuncul 1, Pasir Putih. Diikuti kurang lebih 60 Orang Calon Kepala Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, dan SMP.

Setelah sebelumnya On the Job Training (OJT)  ke-1 juga telah terlaksana, kemudian IST ke-1 juga telah rampung dilaksanakan. Kemudian CKS akan menghadapi OJT ke 2 dan IST ke-2 guna memenuhi juknis dari LPPKSPS yaitu selama 300JP yang direncanakan akan dilaksanakan pada November dan Desember mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Bapak Andi Yulian Haryanto, S.Kom, M.Pd hadir langsung guna mendampingi pelaksanaan Rangkaian Diklat BCKS tersebut. Hadir juga pada hari pertama kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ibu Siti Aisyah, S.H, M.Si, dan juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bapak Dr. H. Fathor Rakhman, M.Pd membuka secara langsung kegiatan In Service Training ke-1 tersebut.

Akhirnya setelah 5 Hari berlangsung kegiatan IST Ke-1 resmi ditutup hari ini, Sabtu, 30 Oktober 2021. Semoga dengan terlaksananya rangkaian Diklat Calon Kepala Sekolah ini dapat menghasilkan CKS yang sesuai dengan Permendiknas No 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah dan dapat membuat pendidikan di kabupaten Situbondo semakin baik lagi kedepannya. 


Leave a comment: