Insentif Guru PAUD Dierpanjang Hingga Bulan 12

Insentif Guru PAUD Dierpanjang Hingga Bulan 12

Insentif Guru PAUD Dierpanjang Hingga Bulan 12

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Paud dan Dikmas | 12 Juni 2020 14:18:51

DISPENDIKBUD- Tim Anggaran  Kabupaten Situbondo akhirnya menyetujui perpanjangan insentif untuk guru PAUD di Kabupaten Situbondo, 16 Juli 2020. Dari yang awalnya enam bulan menjadi 12 bulan.
Hal tersebut disampaikan oleh ketua Tim Anggaran, Syaifullah saat melaksanakan audiensi dengan aktifis FP2EM. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo itu, perpanjangan akan dilakukan di perubahan alokasi keuangan (PAK).
    “Selain itu kita juga akan mengupayakan agar tidak ada perapelan. Artinya, pemberian insentif akan dilakukan setiap bulan,” terang Syaifullah. 
    Hanya saja, untuk tuntutan penaikan nominal insentif guru PAUD, Sekda mengaku tidak bisa mengabulkan. Sebab anggaran yang daerah tidak mencukupi. “Tetapi akau ada anggaran di tahun 2021, akan kita pertimbangkan dan usahakan,” jelasnya. 
    Lebih lanjut, Syaifullah mengatakan, anggaran yang tersedia di PAPBD sangat minim. Pemerintah hanya memiliki kemampuan 22 milyar. 
“Kita alokasikan anggaran Rp 22 miliar itu untuk beberapa hal. Rp 12 miliar pembayaran listrik, kebersihan dan BBM. Sementara 3 milyar untuk anggaran Pilkada. Bukan itu saja, kita juga menggunakan anggaran sebesar Rp 3 Milyar. Kemudian sisanya kita untuk PAUD dan SPM,” terangnya. (*)