Karya IST Calon Kepala Sekolah

Karya IST Calon Kepala Sekolah

Karya IST Calon Kepala Sekolah

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 23 Desember 2021 13:25:00

DISDIKBUD SITUBONDO -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo menggelar karya Calon Kepala Sekolah (CKS), 23 Desember 2021. Karya yang telah dihasilkan oleh insan pendidik tersebut dipublikasikan di hadapan semua peserta diklat di Wisda Pasir Putih.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Siti Aisyah mengatakan, gelar karya merupakan tahapan terakhir dalam pelaksanaan diklat Calon Kepala Sekolah yang diselenggaran Disdikbud Situbondo. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan presentasi oleh peserta didampingi oleh pendamping, atau pengajar diklat.

“Total peserta ada 60 orang. Peserta diklat calon kepala sekolah sebelumnya telah lebih dulu menyiapkan karya-karya mereka setelah melaksanakan kegiatan. Yakni, On Job Training 1 dan 2. In Service Training 1 dan 2, serta tahapan lainnya,” ujar perempuan berjilbab yang berdomisili di Kecamatan Panji tersebut.

Pejabat yang akrab disapa Bu Is tersebut berharap, gelar karya 2021 menjadi momentum untuk meningkatkat pelaksanaan pembelajaran. Sehingga, saat sudah bertugas nanti, para calon kepala sekolah tersebut dapat membawa perubahan pada kualitas pendidikan di tempatnya menjalankan tugas.

“Tentu perubahan yang sesuai dengan visi-misi Bupati Situbondo. Yakni, menjadikan masyarakat yang maju, adil dan berdaya. Ini sangat luar biasa, kreasi dan inovasi pembelajaran yang dilakukan calon kepala sekolah. Itu yang kita tekankan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Situbondo,”imbuhnya. (*) 


Leave a comment: