MKKS Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

MKKS Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

MKKS Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 14 November 2021 15:01:00

DISDIKBUD SITUBONDO - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Situbondo, Agus Triono mendukung upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo dalam capaian vaksinasi di tingkat pelajar. MKKS berupaya bagaimana meningkatkan secara signifikan capaian vaksinasi tingkat pelajar.

Menurut Agus, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMPN berupaya memberikan sosialisasi pada tiap-tiap sekolah tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan siswa. “Karena posisi MKKS ini sebagai salah satu mitra Dinas Pendidikan, jadi kita memiliki komitmen yang sama," papar Agus 14 November 2021..

Agus mengakui, di sekolah-sekolah masih banyak siswa-siswi yang takut divaksin. Sebab, banyak orangtua tidak memberi ijin. “Rata-rata orang tua masih merasa khawatir bahkan takut jika vaksin ini akan membahayakan bagi anaknya. Apalagi berita-berita hoax yang berseliweran di medsos terus menyerang dan sebagian masyarakat mempercayainya,” papar Kepala SMPN 4 Situbondo tersebut.

Agus berharap, semua guru bisa terus mengedukasi siswa-siswinya yang belum divaksin. Tidak jarang guru jauh lebih didengarkan oleh siswa daripada orang tuanya. Sebab itulah guru harus benar-benar memberikan sosialisasi kepada para siswa, syukur-syukur kepada wali murid untuk kepentingancapaian vaksinasi.

"Siswa-siswi yang sudah divaksin itu juga dapat memberikan pencerahan kepada teman-temannya, bahwa vaksin itu aman dan tidak berhaya. Sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa kembali normal,” pungkasnya. (*)


Leave a comment: