Pemkab Apresiasi Kemajuan SMPN 1 Situbondo

Pemkab Apresiasi Kemajuan SMPN 1 Situbondo

Pemkab Apresiasi Kemajuan SMPN 1 Situbondo

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 03 Januari 2020 13:56:09

DISPENDIKBUD- SMPN 1 Situbondo sudah genap berusia 71 tahun. Puncak peringatan hari lahir tersebut digelar Sabtu 22 Februari 2020, dengan menggelar berbagai kegiatan. Seperti senam dan jalan santai.
Jalan santai dilepas langsung Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi. Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Ahmad Djunaedi. 
Saat pelepasan, Wabup Yoyok mengapresiasi sejumlah capaian prestasi yang telah diukir SMPN 1 Situbondo. Harapannya ke depan, bisa menjadi lembaga pendidikan unggulan yang dikenal hingga ke luar daerah. “Kalau di dalam Situbondo sudah jelas. Ke depan, agar dikenal di luar daerah,” harapnya.
Dia mengatakan, 71 tahun merupakan usia yang cukup matang. Oleh sebab itulah, tidak ada pilihan lain bagi SMPN 1 Situbondo kecuali terus mengembangkan diri. Terutama pada aspek prestasi. "Pemerintah pasti akan mendukung upaya sekolah untuk mencapai kemajuan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Yoyok juga mengimbau pihak sekolah agar menjaga siswanya dari tindakan pencurian anak. Meski kasus tersebut belum terjadi di Situbondo, tetapi harus tetap berhati-hati. "Bila perlu diprotek secara khusus sehingga orang-orang yang berniat tidak baik tidak berani masuk," pesannya. 
Kepala SMPN 1 Situbondo, Tatik Krisnawati mengatakan, peringatan HUT ke-71 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, bazar, olimpiade jenjang SD dan SMP, serta sejumlah perlombaan lainnya. "Alhmadulillah, seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Ini tidak lepas dari dukungan semua pihak," katanya.
Oleh sebab itulah, Tatik mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport kegiatan dalam rangka peringatan HUT SMPN 1 Situbondo. Terutama kepada pemerintah daerah, komite, seluruh wali siswa,serta keluarga besar lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu.
Tatik menambahkan, pihak-pihak itu juga memiliki peranan besar dalam kemajuan SMPN 1 Situbondo. Tanpa ada dukungan tersebut, SMPN 1 Situbondo tidak akan mengalami kemajuan seperti saat ini. "Khususnya kepada bupati dan wakil bupati," pungkasnya.
Ketua Komite SMPN 1 Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al-Muhdar, memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah menyelenggarakan peringatan HUT dengan semarak. "Tentunya, acara ini diselenggarakan sebagai rasa syukur atas prestasi gemilang yang sudah diraih," katanya. 
Habib Abu Bakar berharap, SMPN 1 Situbondo terus menjadi kebanggaan masyarakat. Kemudian, mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. "Tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga memiliki kecerdasan spiritual dan bermoral," ujarnya. (*)