Pertama Kali, 24 Siswa SMP Disuntik Vaksin Covid 19

Pertama Kali, 24 Siswa SMP Disuntik Vaksin Covid 19

Pertama Kali, 24 Siswa SMP Disuntik Vaksin Covid 19

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 15 Juli 2021 11:14:00

DISDIKBUD- Sebanyak 24 anak-anak yang sudah menginjak remaja menerima suntikan vaksin di Puskesmas Panarukan, 15 Juli 2021. Ini adalah kali pertama di Kabupaten Situbondo pemberian vaksin untuk non dewasa.

Ahmad Govinda, siswa kelas 1 SMP mengatakan tidak ada rasa sakit saat dirinya menerima suntikan vaksin. Dia mengaku meminta sendiri untuk divaksin agar dirinya bisa kebal dari serangan Covid 19. Dia juga tidak merasakan gejala apa-apa beberapa saat setelah divaksin. “Saya minta divaksin sendiri, biar aman saja dari Covid,” katanya.

Kepala Puskesmas Panarukan, dr Imam Haryono menerangkan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Pemberian vaksin untuk remaja itu bersamaan dengan orang dewasa.

Dia mengakui jika pemberian vaksin tersebut tersebut adalah yang pertama untuk remaja. Imam bersyukur karena semuanya bisa berjalan lancar. “Tidak mengalami kendala, semua berjalan lancar, tidak ada keluhan sampai saat ini,” imbuhnya.

Dia mengakui, masyarakat kini sudah mulai memikirkan manfaat dari vaksin Covid 19. Sehingga, mereka hadir dengan inisiatif sendiri. “Yang memiliki anak remaja saya lihat sydah antusias untuk mendaftarkan anaknya mendapatkan vaksin,” pungkas Imam. (*)


Leave a comment: