PKBM Bina Bangsa dan Dispendikbud Gelar Pelatihan Bisnis Online

PKBM Bina Bangsa dan Dispendikbud Gelar Pelatihan Bisnis Online

PKBM Bina Bangsa dan Dispendikbud Gelar Pelatihan Bisnis Online

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Paud dan Dikmas | 01 Desember 2020 08:48:40

 

 

Sejumlah kaum milenial mengikuti pelatihan bisnis online. Mereka dilatih melakukan manajemen bisnis dan pemasaran.

 

DISPENDIKBUD- Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bina Bangsa mengadakan pelatihan bisnis berbasis online. Kegiatan itu merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo.

 

Peserta dalam acara tersebut berjumlah 20 orang. Mereka adalah kaum milenial Kota Santri. Umurnya berkisar 18 hingga 25 tahun. Menurut Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo, H Ahmad Junaidi, ada sejumlah materi yang diajarkan kepada para peserta. Di antaranya manajemen bisnis online hingga tata cara pemasaran via daring.

 

"Di saat pandemi seperti sekarang, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan. Sebab hampir segala aktivitas masyarakat dilakukan secara daring. Rata-rata masyarakat takut untuk belanja secara konvensional," jelasnya 03 Desember 2020.

 

Karena itu, kata H Ahmad Junaidi, kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan oleh anak milenial. "Saya yakin mereka akan mendapat banyak penghasilan jika pandai melakukan managemen bisnis dan pemasaran secara online. Dan salah satu cara untuk mendorong skill mereka berbisnis online adalah melalui pelatihan-pelatihan," ungkapnya.

 

Sementara, Ketua PKBM Bina Bangsa, Rosyid Hamidi mengatakan, peserta pelatihan bisnis online selama 2,5 bulan akan mendapat sertifikat nasional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). "Di mana LSP ini mendapat lisensi langsung dari badan sertifikasi nasional profesi (BSNP)," terangnya.

Pelatihan bisnis online dilaksanakan sejak awal oktober lalu. Ada dua tahap pelatihan. Pertama melalui zoom meeting. Tahap kedua luring atau tatap muka. (*)