Plt Kadisdikbud Hadiri Workshop MKKS dan Pisah Kenang

Plt Kadisdikbud Hadiri Workshop MKKS dan Pisah Kenang

Plt Kadisdikbud Hadiri Workshop MKKS dan Pisah Kenang

Oleh Root Administrator | Kategori Sekretariat | 21 Desember 2021 15:31:00

DISDIKBUD SITUBONDO – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kabupaten Situbondo menggelar work shop program MKKS untuk tahun 2022. Dalam acara yang digelar 21-22 desember ini juga dilakukan perpisahan purna tugas terhadap tiga kepala sekolah. Di antaranya kepala SMPN 1 Situbondo, Dra. Hj. Tatik Krisnawati, M.Pd dan Kepala SMPN 1 Asembagus Drs Arif.

Acara ini dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Siti Aisyah serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Situbondo, Dr Fathor Rakhman. Mantan Kadisdikbud itu menyampaikan materi penguatan kepemimpinan kepala sekolah.

Ketua MKKS SMP Negeri, Agus Triono menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar work shop sekaligus dengan perpisahan purna tugas tiga kasek. “Bahwa purna tugas itu merupakan hal biasa yang pasti akan dialami oleh para ASN termasuk Kepala Sekolah. Makanya kita perlu untuk saling mendukung, saling memberikan support,” ujarnya di sela sela acara.

Menurut Agus, semua kepala sekolah yang bisa sampai di masa purna tugas harus bersyukur. Sebab, sudah mampu melaksanakan tugas-tugas dinas dengan baik. Diakui, suka dan duka dakan kerja pasti dirasakan. Namun, semua itu berikutnya akan menjadi memori dalam hidup. “Hal yang perlu jadi perhatian adalah bahwa yang penting kita telah menorehkan cerita dan karya yang baik yang membawa manfaat,” imbuhnya.

Meski telah memasuki purna tugas, lanjut Agus, siapapun harus tetap bersemangat dalam memberikan manfaat. “Harus selalu jadi fokus perhatian hingga di titik akhir ketika menghadap Sang Pencipta. Intinya niat segala dengan itikad mengabdi dan beribadah maka hidup akan indah,” tegasnya.

Kepala SMPN 1 Situbondo, Dra. Hj. Tatik Krisnawati, M.Pd berpesan agar para guru yang masih aktif dalam tugas supaya selalu bersemangat dalam bekerja. “Jangan lupa banyak menjalin kemitraan dengan komite untuk mengembangkan sekolah demi prestasi dan mutu pendidikan,” imbuhnya. (*)


Leave a comment: