Plt Kadispendik hadiri Peresmian Auditorium Aryasatya

Plt Kadispendik hadiri Peresmian Auditorium Aryasatya

Plt Kadispendik hadiri Peresmian Auditorium Aryasatya

Oleh Root Administrator | Kategori General | 30 Desember 2021 14:31:00

SITUBONDO, Jawa Pos Radar Situbondo – Plt Kepala Dinas Pendidikan Situbondo, Dra Hj Siti Aisyah menghadiri acara peresmian Gedung Auditorium Aryasatya milik SMPN 1 Situbondo, 30 Desember 2021. Perempuan yang akrab disapa Bu Is tersebut mendampingi Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi yang meresmikan salah satu gedung termegah di Kota Santri tersebut.

Bu Is berharap , keberadaan gedung tersebut mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan. “Semoga akan mampu memacu semangat siswa-siswi untuk terus meningkatkan prestasi,” terangnya di sela-sela acara.

Menurut perempuan berjilbab tersebut, gedung Auditorium Aryasatya milik SMPN 1 Situbondo bisa menjadi ikon Kabupaten Situbondo. “Mudah-mudahan SMPN 1 Situbondo bertambah jaya, tak hanya secara infratstuktur tapi juga kualitas orang orang yang ada di dalamnya,” ucap Bu Is.

Bu is mengakui, SMPN 1 Situbondo sudah banyak menorehkan prestasi. Bauk di kancah nasional, maupun Internasional. Telah berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang bermoral dan berahlak mulia. “Semoga SMPN 1 Situbondo tambah semangat untuk mengukir prestasi-prestasi. Baik akademik maupun non akademik,” imbuh Bu Is.

Ketua Komite SMPN 1 Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar mengatakan, adanya Auditorium Aryasatya dapat memberikan motivasi. Utamanya kepada peserta didik. Dengan melihat gedung yang megah tersebut, maka akan semakin bersemangat bagi anak-anak untuk berprestasi, meningkatkan kemampuan bidang akademik maupun non akademik yang diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan.  (*)

 

 

Hadir Kepala BKPSDM, Dr. Fathorrahman, Kepala BAPPEDA, Sugiono, Pengurus Komite SMPN 1 Situbondo, Pengurus MKKS SMP Negeri, seluruh manta Kepala SMPN 1 Situbondo dan perwakilan  Wali murid.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, sarana pendidikan merupakan penunjang bagi peningkatan kualitas pendidikan. Sarana yang bagus tersebut tentu juga akan berdampak positif terhadap kualitas pendidikan bagi peserta didik. Sehingga, diharapkan dapat menambah semangat siswa-siswi untuk lebih meningkatkan beprestasi. “Prestasi yang selama ini diraih oleh SMPN 1 Situbondo, harus bisa lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Kalau hari ini bisa berprestasi di tingkat nasional, kedepan pun juga harus bisa berprestasi di tingkat internasional,” ujarnya. 

Bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut menerangkan, pendidikan menjadi penting. Sebab, pendidikan merupakan masa depan pemimpin bagi anak-anak didik. Bagaimanapun kualitas pendidikan akan berpengaruh atas kepemimpinan yang ada di Indonesia. Kata Bung Karna, Lulusan SMPN 1 Situbondo bisa saja menjadi pejabat, seperti Bupati ataupun Gubernur, jika kualitas pendidikan mampu ditingkatkan sedemikian rupa. “Orang terdidik akan mampu berkarya di bandingkan orang berkayar tanpa pendidikan. Pendidikan juga kunci keberhasilan berwirausaha,” terang orang nomor satu di Pemkab Situbondo tersebut.

Bung Karna menegaskan, masa depan masyarakat Situbondo ada pada dunia pendidikan, maju atau tidaknya Kabupaten Situbondo akan ditentukan dengan kualiatas pendidikan, diharapkan pendidikan di Situbondo akan semakin meningkat. Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi semua elemen masyarakat, bukan hanya PR Dinas Pendidikan semata. Tetapi, semua elemen harus bisa mendorong bagaimana pendidikan di Situbondo menjadi maju. “Pendidikan tidak hanya mungkin maju dengan tangan pemerintah saja, kepala sekolah maupun guru-guru. Akan tetapi partisipasi masyarakat juga sangat berperan,” tandasnya.


Leave a comment: