Puluhan CKS Ikuti Seleksi Substansi

Puluhan CKS Ikuti Seleksi Substansi

Puluhan CKS Ikuti Seleksi Substansi

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pemb. Pendidik dan Tenaga Kependidikan | 25 Desember 2021 15:41:00

DISDIKBUD SITUBONDO – Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi meninjau pelaksanaan Seleksi Substansi Calon kepala sekolah (CKS) di aula Hasyim Asyarie Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo 11 Oktober 2021. Selain memberikan arahan, pria yang akrab disapa Bung Karna tersebut juga menyampaikan motivasi kepada para peserta.

Kepala Disdikbud Siti Aisyah Bupati berharap adanya seleksi para calon kepala sekolah nantinya bisa menghasilkan kepala sekolah yang profesional dan memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan . Sebab, tahapan seleksi substansi merupakan bagian dari proses pembentukan seorang pemimpin sekolah yang profesional dan berkwalitas.

“Sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Kepala sekolah merupakan seorang manajer yang diberi tugas untuk memimpin dan mengelola sekolah, dan bukan sebagai tugas tambahan seperti aturan sebelumnya,”  jelasnya.

Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi mengatakan. Pemerintah Kabupaten Situbondo sangat mendukung adanya kegiatan seleksi BCKS. Sebab, dengan langkah ini maka para kepala sekolah di Kabupaten Situbondo bisa meningkatkan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan kreatifitas. Selain itu, juga dapat mengimplementasikan program-program yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek dan Pemerintah Daerah.

“Kepala Sekolah sebagai pemimpin pembelajaran di sekolah menjadi kunci penting dalam memajukan sekolah untuk mewujudkan program merdeka belajar. Untuk itu pesan saya ikuti kegiatan ini dengan baik. agar tidak sia-sia dan ke depan bisa menjadi kepala sekolah yang profesional,” ungkap Bupati.- pesan Enos.


Leave a comment: