Ribuan Guru SD-SMP Ikuti Seleksi PPPK Guru

Ribuan Guru SD-SMP Ikuti Seleksi PPPK Guru

Ribuan Guru SD-SMP Ikuti Seleksi PPPK Guru

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 14 Agustus 2021 07:31:00

DISDIKBUD – Sebanyak 2.000 peserta yang berasal dari Guru SD dan Guru SMP mendaftarkan diri sebagai Seleksi PPPK Guru, 14 Agustus 2021. Mereka memperebutkan 115 formasi Guru SMPN, serta 815 formasi Guru SDN di Situbondo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Fathor Rakhman yang ikut mendampingi bupati menegaskan bahwasanya adanya seleksi PPPK guru, adalah jawaban pemerintah dalam mengatasi kekurangan Guru di Kabupaten Situbondo. “Semoga tes ini benar-benar menjadi media bagaimana pemkab bisa mendapatkan guru yang berkualitas,” terangnya

Dia bersyukur karena secara umum pelaksanaan tes PPPK Guru di Kabupaten Situbondo berlangsung lancar. Para peserta sangat antusias dan cukup tenang dalam mengerjakan tes SKD.

Kata dia, data dari Kemendikbud R I, menyebutkan di Situbondo terdapat lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari Guru SD dan Guru SMP yang mendaftarkan diri sebagai Seleksi PPPK Guru. Mereka memperebutkan 115 formasi Guru SMPN, serta 815 formasi Guru SDN di Situbondo. (*)


Leave a comment: