Sambut Baik Penundaan Libur Semester

Sambut Baik Penundaan Libur Semester

Sambut Baik Penundaan Libur Semester

Oleh Root Administrator | Kategori Sekretariat | 14 Desember 2021 11:14:00

DISDIKBUD SITUBONDO - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN Situbondo, Agus Triono menyambut baik langkah yang diambil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Situbondo menunda libur semester yang bersamaan dengan perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Sebab, keberadaan Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman.

Agus Triono menegaskan, semua pihak perlu bergerak bersama dalam mengantisipasi sejak dini penyebaran Covid 19. Sehingga, tidak terjadi lonjakan yang signifikan. “Karena Covid 19 belum benar-benar sirna dari Situbondo khususnya maupun di penjuru nusantara,” ucapnya, 14 Desember 2021.

Agus menegaskan, meski libur semester diundur, Pihaknya bersama kepala-kepala sekolah di Situbondo akan tetap memberikan suasana kondusif dan selaras dalam dunia pendidikan.  Salah satunya dengan tetap mengakomodir pembelajaran dan kegiatan sekolah. Sehingga, siswa maupun wali murid tidak dirugikan.

“Tentu kita semua berharap pandemi segera berakhir. Tidak melebar ke mana-mana terutama saat Natal maupun Tahun Baru, yang berpotensi terjadi kerumunan. Makanya kita sangat mengapresiasi langkah pemerintah dengan mengundur libur semester yang bersamaan dengan perayaan natal dan tahun baru,” tegas Kepala SMPN 4 Situbondo tersebut.

Menurit Agus, pada akhir tahun 2021 ini, para sekolah memfokuskan pembinaan mental siswa. Misalnya dengan melakukan kegiatan class meeting, pembinaan unjuk kreasi dan bakat siswa-siswi. “Ini penting dilakukan agar anak-anak bisa mengekspesikan dan mengeksplore potensi-petensi yang dimiliki,” pungkasnya. (*).


Leave a comment: