SDN 1 Sopet Rehab Dua Ruang Kelas dan Perpustakaan

SDN 1 Sopet Rehab Dua Ruang Kelas dan Perpustakaan

SDN 1 Sopet Rehab Dua Ruang Kelas dan Perpustakaan

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 11 Juli 2020 14:20:27

DISPENDIKBUD– SDN 1 Sopet terus membenahi fasilitas fisik. Tahun ini, salah satu lembaga pendidikan dasar favorit di Kecamatan Jangkar itu, merehabilitasi gedung sekolah. Yaitu dua ruang kelas dan ruangan perpustakaan.
     Kepala SDN 1 Sopet, M.Saleh SPd mengatakan, biaya perbaikan bangunan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). Dia menerangkan, rehabilitasi tersebut sangat diperlukan dalam mewujudkan kenyamanan proses belajar mengajar siswa.
    Saleh mengatakan, ruang belajar harus bagus. Setidaknya, siswa tidak terganggu ketika belajar. Jika peserta didik merasa aman dan nyaman, maka hasil didikan di sekolah tersebut akan lebih berkualitas. 
    Oleh sebab itulah, Saleh bersyukur sekolahnya mendapatkan bantuan rehabilitasi dari pemerintah. Dia berterimakasih atas kepedulian yang ditunjukan Pemkab Situbondo. “Kepada semua pihak yang sudah membantu, kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya, 16 Juli 2020.
    Khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Tidak terkecuali Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendiubud) beserta jajarannya. “Saya juga berterima kasih kepada anggota DPRD Situbondo,” ucap Saleh.
    Tentu, dukungan dari pihak-pihak tersebut diharapkan terus berlanjut. Sehingga upaya memberikan pelayanan terbaik kepada siswa tidak terputus. “Butuh perhatian lagi untuk pembangunan sarana dan prasarana di sekolah kami. Ini demi kelancaran proses belajar mengajar,” katanya.
    Salah juga mengaku, di tengah pandemi Covid-19, proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring . Siswa menerima materi dari rumahnya masing-masing. “Semua guru mata pelajaran bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kendala berarti,” pungkasnya. (*)