SDN 3 Olean Bersinergi dengan Wali Murid Dalam Mengelola DAK

SDN 3 Olean Bersinergi dengan Wali Murid Dalam Mengelola DAK

SDN 3 Olean Bersinergi dengan Wali Murid Dalam Mengelola DAK

Oleh Root Administrator | Kategori Bid. Pembinaan Pendidikan Dasar | 12 Juli 2020 14:22:03

DISPENDIKBUD– Wali murid betul-betul diperankan di SDN 3 Olean, Kecamatan Situbondo. Semua kebijakan yang terkait dengan pengembangan sekolah, mereka selalu diajak bicara. Karena itu, orang tua siswa memberikan kontribusi besar dalam memajukan SDN 3 Olean.
    Kepala SDN 3 Olean, Samiyati SPd,MPd mengatakan, sinergistasi tersebut tetap dijalin. Bahkan, dalam pengelolaan dana alokasi khusus (DAK), pihak sekolah memberikan peran penting kepada wali murid.
    Tahun ini, SDN 3 Olean melakukan rehabilitasi di tiga ruang kelas dan pengembangan untuk satu ruang. Samiyati mengatakan, perbaikan ruang belajar bertujuan untuk mencipatakan kenyamanan siswa ketika melangsungkan proses belajar mengajar. 
    Samiyati bersyukur sekolahnya mendapatkan bantuan rehabilitasi dari pemerintah tahun ini. Dia menilai, pelaksanaan perbaikan ruang kelas merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukan Pemkab Situbondo. “Kepada semua pihak yang sudah membantu, kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya, 24 Juli 2020.
    Samiyati menambahkan, ke depan, pihaknya akan terus menjalin sinergi dengan orang tua siswa. Dia menerangkan, sinergisitas tersebut sebagai penunjang lomba Adiwiyata tahun 2020 tingkat Provinsi Jatim. “Nanti, tim penilainya akan survei langsung ke SDN 3 Olean,” jelasnya. 
Dia mengaku, SDN 3 Olean mempunyai bidik misi dan  menjadi sekolah binaan. Ada dua lembaga pendidikan dasar yang menjadi binaanya. Yaitu SDN 5 Klatakan dan SDN 1 Paowan di Kecamatan Kendit. 
Samiyati menerangkan, pada tahun ajaran baru 2020/2021, siswa baru mencapai 28 siswa. Dari jumlah itu, ada satu siswa pindahan dari sekolah lain. “Total siswa-siswi SDN 3 Olean sebanyak 116 orang,” pungkasnya. 
Komite SDN 3 Olean, Nurul Wahyuni menerangkan, sinergisitas sekolah dan wali murid terjalin sudah lama. Dia menegaskan, ini sudah menjadi komitmen masing-masing. “Semoga kebersamaan ini terus terjalin,” katanya. (*)